Kisi-Kisi USBN PAI SMP Tahun 2019

Mengakhiri tahun pelajaran 2018/2019, siswa kelas IX SMP diwajibkan untuk mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional. Dalam rangka menghadapi USBN yang digelar pada bulan April tahun 2019, perlu banyak persiapan agar mampu menghadapinya.

Berikut beberapa Kisi-kisi USBN tahun 2019 agar dapat digunakan sebagai bahan belajar siswa-siswi kelas IX tingkat SMP. 

Kisi-Kisi USBN ini telah tersebar luas di internet dan telah didistribusikan kepada tiap guru. Beberapa MGMP telah mengadakan bedah kisi-kisi USBN maupun kisi-kisi Ujian Nasional. 

Untuk materi USBN kelas IX tidak hanya materi dari pelajaran kelas IX saja, namun mencakup seluruh mata pelajaran yang diajarkan sejak dari kelas VII. Oleh karena itu, sudah saatnya kembali membuka buku-buku pelajaran lama dari kelas VII agar dapat mengingat kembali pelajaran tiga tahun yang lalu. 

Selamat belajar, anak - anak Indonesia. Semoga kalian lulus dan dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. 

Berikut kisi-kisi USBN Pendidikan Agama Islam 

Kisi-Kisi PAI SD
Kurikulum 2013 [ Download ]
Kurikulum KTSP 2006 [ Download ]

Kisi-Kisi USBN PAI SMP 
Kurikulum 2013 [ Download ]
Kurikulum 2006 [ Download]

Tentu kalian ingin sukses dan lulus menghadapi ujian ini. Beberapa tips yang dapat kalian lakukan sebagai berikut. 
1. Berdoa dan beribadah 
Luangkan waktu kalian untuk berdoa setiap hari. Jangan lupa laksanakan salat lima waktu. akan lebih baik ditambahkan dengan salat sunah lainnya, seperti duha, tahajud maupun berpuasa Senin-Kamis. Selain berpahala, ini juga dapat meningkatkan keimanan kita kepada Allah. 

2. Belajar dengan sungguh-sungguh. 
Belajar, itu sudah pasti. akan tetapi bagaimana belajar yang efektif itu yang penting. Materi-materi sejak kelas tujuh harus sudah dikuasai. MIsalnya dapat dilakukan dengan membuat rangkuman, materi-materi yang penting. Kalian dapat juga berlatih soal-soal, Kini banyak soal yang tersebar di internet maupun buku-buku yang dijual di toko-toko buku. Dalam menghadapi Ujian Sekolah Berstandar nasional, tentu kalian harus ekstra keras. Jangan hanya belajar ketika menjelang ujian, tetapi, persiapkan sejak sedini mungkin dengan berlatih banyak soal agar mudah dalam mengerjakan soal nantinya. 

3. Memohon restu orang tua dan guru
Doa dan restu orang tua itu suatu hal yang sangat penting. Ibarat sayur tanpa garam, rasanya tak enak. Demikian juga belajar tanpa restu orang tua, tak akan ada nilainya. Oleh karena itu, bahagiakan orang tua mulai dari sekarang, jangan sering-sering main di luar rumah. Kurangi bermain gadget, kurangi bermain game. Akan jauh lebih baik hindarkan diri dari permainan yang hanya membuang-buang waktu saja. Usahakan memperbanyak waktu di depan buku, berlatih soal. Jika orang tua kalian melihat kalian belajar giat, tentu mereka akan senang. Orang tua pasti yakin akan keberhasilan anak-nya. 

4. Fokus pada prestasi
FOkuskan diri kalian pada target belajar. Seperti ingin lulus dengan nilai terbaik, ingin mencari sekolah terbaik. Jika kalian fokus, maka semua akan mudah. Fokus pada belajar dan berlatih.    









Share this article :
+
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kisi-Kisi USBN PAI SMP Tahun 2019"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By. Kunci Dunia
Back To Top