Formulir Emis Online GPAI Jateng 2016


Formulir Emis Online Guru PAI Jateng tahun 2016 dapat diakses melalui

http://www.emispaisjateng.com.

Saat tulisan ini diterbitkan, guru-guru PAI di provinsi Jawa Tengah masih dalam proses pendaftaran Formulir Emis Jateng di emispaisjateng.com. Pendataan emispaisjateng.com.

Bagi saya proses pendataan online seperti ini merupakan suatu hal yang bersifat inovatif terkait dengan proses pendataan dan pendaftaran guru-guru PAI dan pengawas PAI.

Emis sendiri merupakan aplikasi pendataan SDM kementrian Agama, PAI yang berfungsi sebagai data awal untuk pembentukan program kegiatan di kementrian Agama tiap tahun.

Awas, jangan sampai salah dalam mengisi data EMIS, apabila terjadi kesalahan, bisa jadi akan ada permasalahan di tahun mendatang, seperti keterlambatan pencairan tunjangan sertifikasi guru. Waah waah, kalau sudah seperti ini, maka dipastikan tidak akan jadi bermasalah. Kita sendiri kan yang dirugikan.. :) hehe..

Kesulitan mengisi EMIS
Ngomong-ngomong nih, ternyata banyak guru PAI yang mengeluhkan sulitnya mengisi data emispais jateng ini. Banyak yang alami kesulitan dalam menyimpan, mengedit maupun mencetak.

Saya sendiri, tidak tahu apa masalah yang terjadi. Saya sendiri juga mengalami hal yang sama. Sudah berkali-kali mengisi dan menyimpan data, tiba-tiba hilang. Saat akan saya coba untuk edit data, ternyata belum terdaftar. Padahal tadi sudah mengisi dan menyimpan. Hadeh..

Namun, setelah berkali-kali dan berhari-hari mencoba mengisi data, akhirnya berhasil juga. Data yang diminta pun, semuanya terisikan dengan baik dan lengkap, hingga tahapan pencetakan bukti input yang dikirim ke Kasie Pakis di Kabupaten/Kota. Alhamdulllah akhirnya lancar juga. Meski awalnya sulit, tetapi akhirnya selesai juga.

Pendataan EMIS berbasis web ini merupakan suatu inovasi pendataan PAIS khususnya di provinsi Jateng. Setelah sebelumnya hanya berupa aplikasi excel dan direncanakan menggunakan Google Drive seperti yang pernah saya tulis [di sini].

Daann, anehnya,  banyak GPAI yang hendak mengisi emis pais jateng yang nyasar [ke sini]. Lumayan lah, dapat trafik.. xixixi.. Mbah google lagi baik hati, postingan lebih dari setahun lalu kembali muncul ke permukaan. :)

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Formulir Emis Online GPAI Jateng 2016"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By. Kunci Dunia
Back To Top