Sertifikasi Guru PAI tahun 2015


Setelah sekian lama menanti kabar gerbong sertifikasi bagi Guru PAI tahun 2015 telah dimulai. Hari ini saya membuka e-mail dari ketua MGMP PAI Kota Surakarta. Isinya adalah surat dari Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah dan Kemenag Kota Surakarta.

Di dalamnya terdapat daftar nama guru PAI di Provinsi Jawa Tengah yang dinominasikan sebagai calon peserta sertifikasi Guru PAI tahun 2015. Berikut link daftar nama GPAI yang telah didata secara manual oleh Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah. Silakan didownload [di sini].

Data ini menjadi data awal pendataan calon peserta sertifikasi guru Pendidikan Agama Islam tahun  2015. Data ini menjadi bahan koordinasi antara Kementrian Agama Provinsi dengan LPTK.

Berdasarkan surat tersebut, saya berkesimpulan bahwa guru PAI harus lebih proaktif menghubungi kasi PAIS/PAKIS Kabupaten Kota setempat, untuk memastikan keikutsertaannya dalam program sertifikasi tahun 2015.  Terutama terkait dengan layak/tidaknya mengikuti sertifikasi tahun 2015.

Berikut saya sertakan  surat edaran dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, yang menjadi dasar updating data GPAI Calon Peserta Sertifikasi 2015. [klik di sini

Sebelumnya telah beredar di media sosial facebook grup Media Belajar PAI, terkait dengan updating data peserta sertifikasi Guru Pendidikan Agama Islam tahun 2015. Seperti yang terlihat dalam gambar berikut.


Update:
Pendataan GPAI calon sertifikasi 2015 telah berlangsung melalui AP2SG Kemenag pada bulan Mei ini. Silakan hubungi operator PAIS PAKIS Kemenag kabupaten kota masing-masing.

Update lagi:
UKA Guru PAI dan Madrasah, tanggal 2 Agustus 2015. Info selengkapnya  klik [ di sini ]

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Sertifikasi Guru PAI tahun 2015"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By. Kunci Dunia
Back To Top