Panggilan UKA Sertifikasi Guru PAI 2015


Informasi tentang kegiatan UKA untuk program sertifikasi guru Pendidikan Agama Islam akan dilaksanakan serentak secara nasional pada hari Ahad, 2 Agustus 2015. Informasi tersebut saya peroleh dari Website Sertifikasi Guru Pendidikan Agama Islam yang dikelola oleh IAIN Antasari Banjarmasin. 

Sergur IAIN Banjarmasin sendiri mengelola sertifikasi guru PAI untuk beberapa kabupaten dari 4 provinsi di Kalimantan, yakni Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

IAIN Antasari Banjarmasin menurut saya memang menjadi salah satu pengelola Sergur PAI yang paling informatif. Informasinya diberikan dengan cepat, akurat dan sistematis. Ini setidaknya membawa angin segar bagi para guru PAI yang sering kesulitan mencari informasi tentang Sertifikasi Guru PAI secara online. 

Informasi sertifikasi guru memang sama sekali berbeda jika dibanding dengan informasi sergur kemdiknas yang dikelola melalui website sergur dan dapat diakses secara luas oleh para guru.

Adapun informasi panggilan UKA sertifikasi guru PAI 2015 dapat dilihat langsung pada website FITK IAIN Antasari  [ di sini ]

Adapun persyaratan peserta UKA Sertifikasi guru PAI 2015 ini sebagai berikut.

a.    Print out formulir A1 yang sudah diisi. (formulir A1 dengan barcode didapatkan dari admin /operator PAIS / PAKIS Kantor kemenag masing-masing kabupaten/kota).

b.    Biodata Peserta. Form dapat di download [di sini] (untuk IAIN Antasari)

c.    Print Out Formulir B1 dari Kemenag kabupaten/kota

d.    Bagi guru PAI/Madrasah Non PNS yang mengajar di sekolah negeri diwajibkan membawa SK mengajar pertahun (dari awal pengajar s.d. 2014) dari Walikota/Bupati/Kepala Dinas.

e.    Kartu Identitas diri yang sah (KTP/SIM/Paspor, dsb)

Foto: UKA Guru PAI 2013 IAIN Walisongo Semarang
UKA dilaksanakan dengan menggunakan LEMBAR JAWABAN KOMPUTER, oleh karena itu setiap peserta wajib membawa kelengkapan UKA yang terdiri dari:

a. Pensil 2B dan penghapus pensil 2B staedtler

b. Pulpen tinta hitam

c. Papan alas menulis (clipboard)



Sumber: FITK IAIN Antasari Banjarmasin
http://ftk.iain-antasari.ac.id/2015/07/24/panggilan-uka-untuk-guru-paimadrasah-tahun-2015.cfm
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Panggilan UKA Sertifikasi Guru PAI 2015"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By. Kunci Dunia
Back To Top