Artikel Pertamaku

Banyak orang mengatakan, bahwa menulis itu mudah. Tidak ada penulis hebat tanpa adanya latihan menulis. Sebuah keberhasilan tentu dimulai dari titik awal. Begitu juga dengan menulis. Seorang penulis hebat, tentu pernah memulai start dari tulisan pertama, kalimat pertama, kata pertama atau huruf pertama.

Ini adalah artikel pertamaku yang dimuat di Harian Joglosemar. Terbit pada hari Rabu, 11 Februari 2015. Artikel berjudul Menyoal Sertifikasi Guru melalui program PPGJ. Tulisan ini lahir dalam rangka meramaikan program kerjasama IGI Soloraya dengan harian Joglosemar. Kerjasama IGI Soloraya yang komandoi oleh seorang guru sekaligus penulis berpengalaman, Bp. Johan Wahyudi.
  
Sayang sekali jika kerjasama baik ini tidak dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para guru. Oleh karena itu, terdorong motivasi keinginan saya untuk belajar menulis lebih baik, akhirnya saya pun memberanikan diri menuangkan gagasan dan opini lewat tulisan. 

Namanya juga masih belajar menulis, tentu banyak kekurangan yang harus diakui. Selama ini saya sering menulis di beberapa blog yang saya kelola, seperti Blog Belajar PAI, Blog in Learning maupun website sekolah. Juga di blog keroyokan seperti Guraru. 

Pengalaman menulis di blog berbeda dengan menulis di media cetak. Menulis di media daring seperti blog, dapat dilakukan sepenuhnya, semaunya dan tanpa batasan. Berbeda dengan media cetak, yang memiliki batasan space dan karakter tertentu. Tentu saja ini perlu menjadi perhatian para penulis agar dapat menuangkan ide tulisannya dengan baik. 

Salam Guru Ngeblog
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Artikel Pertamaku"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By. Kunci Dunia
Back To Top