Man Jadda Wajada


Man Jadda Wajada. Ungkapan tersebut adalah motivasi yang sangat berharga. Ungkapan yang dipopulerkan dalam novel Negeri 5 Menara ini juga turut memotivasi saya dalam berkarya. Ungkapan ini menjadi motivasi wajib pada pendidikan di pesantren dan madrasah. Ketika masih bersekolah di madrasah dulu, saya juga diajarkan ungkapan motivasi Man Jadda Wajada ini. Barangsiapa yang bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkannya.
Saya (tengah) bersama pak Guru Fajar dan Pak Yusuf AN.    

Keikutsertaan saya dalam ajang Lomba Blog Guru Jawa Tengah tahun 2014, merupakan keikutsertaan saya yang ke 3 kalinya. Setelah sebelumnya, di tahun 2012 dan tahun 2013 mengikuti ajang yang sama di BPTIKP Jawa Tengah. Kegiatan ini diperuntukkan bagi guru-guru yang memiliki kreatif dalam bidang Teknologi Informasi, seperti Blog Guru, Website sekolah maupun Multimedia Pembelajaran.
Niat pertama mengikuti lomba hanyalah ingin mencari tambahan ilmu dan pengalaman. Ketika mengikuti ajang ini dua tahun lalu berhasil finis di urutan ke-12. Teringat ungkapan, kegagalan merupakan kesuksesan yang tertunda, saya tergerak untuk mengikuti lomba serupa di tahun 2013. Di tahun ini, berhasil memperbaiki posisi, dengan finis di urutan ke-5.
Di tengah kejenuhan tugas rutinitas sehari-hari, insting saya untuk pengembangan diri pun semakin termotivasi untuk keluar dari zona kejenuhan. Hasilnya, beberapa poin penting yang berasal dari ilmu pengetahuan dan pengalaman turut mewarnai perbaikan pada blog yang saya kelola.
Di tahun 2014 pun dengan penuh percaya diri, mengikuti lomba serupa. Alhamdulillah, atas izin Allah dan spirit Man Jadda Wajada, keberhasilan pun berhasil didapat setelah menjadi juara 2 pada Lomba Pengayaan Sumber Belajar Blog Guru. Ya, ini sudah sesuai target, bahwa tahun depan tidak akan mengikuti ajang lomba blog guru lagi. Alhamdulillah, bisa bertemu guru-guru yang menjadi sahabat maya saya yang juga aktif dalam dunia blogging. Selamat juga untuk bu Asih dan pak Yusuf AN, yang juga menjadi juara tahun ini.
Ternyata, tidak cukup hanya sukses pada lomba blog, website sekolah yang saya ikutkan dalam lomba di BPTIKP pun juga mendapatkan juara 2. Website yang baru seumur jagung ini pun mendapatkan kesuksesan di Lomba Website Sekolah. Terima kasih atas dukungan dari sekolah yang luar biasa.
Allahu Akbar! Sungguh, kebesaran hanya ada pada Allah swt semata. Manusia hanya kecil di hadapannya. Prestasi sebesar apapun, tak ada apa-apa dibanding kebesaran Allah swt.. Oleh karena itu, semoga dengan prestasi yang saya dapat ini dapat menjadikan saya semakin memahami spirit ilmu padi.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
3 Komentar untuk "Man Jadda Wajada"

kesungguhan pasti dilihat sama tuhan. itulah yang menjadi dasar kita untuk bekerja keras dan pantang menyerah..

Selamat atas prestasinya Pak. Smoga tetap istiqomah memberikan postingan yg bermanfaat.

alhamdulillah. man jadda wa jada...

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By. Kunci Dunia
Back To Top