Cara Merawat Cincin Berlian



Bagi kamu para wanita yang hobi mengoleksi cincin berlian, pastinya butuh perawatan khusus agar cincin berlian kamu terus terlihat berkilau. Terlebih lagi bila kamu sering menggunakan cincin tersebut, kamu harus pintar dan rajin membersihkan cincin berlian yang kamu punya tentunya.

Namun beberapa orang memang masih belum paham bagaimana cara membersihkan cincin berlian yang mereka punya, biasanya mereka hanya membersihkan cincin tersebut seperlunya saja.

Berikut ini beberapa cara untuk membersihkan cincin berlian wanita, agar terus terlihat berkilau dan tidak mudah rusak.
  1. Membersihkan cincin berlian tidak perlu terlalu sering, lakukanlah dalam waktu 1 minggu 1 kali. Selain itu hindari membersihkan cincin berlian kamu dengan menggunakan sabun cuci, membersihkan dengan memakai sabun cuci bisa mengurangi kilau dari cincin berlian yang kamu punya.
  2. Simpan cincin berlian kamu di tempat yang benar. Jangan sekali-kali menyimpan cincin berlian kamu di sembarang tempat, simpanlah cincin kamu di kotak khusus untuk menyimpan cincin atau bisa juga disimpan di dalam kotak perhiasan.
  3. Kemudian simpan cincin berlian kamu secara terpisah. Cincin berlian itu sangat mudah tergores, oleh karena itu usahakan untuk tidak mencampur cincin berlian kamu dengan perhiasan lainnya.
  4. Saat kamu akan memakai lotion atau membersihkan rumah, copotlah cincin berlian kamu.
  5. Pada saat membersihkan cincin berlian kamu, gunakanlah sikat gigi bekas agar kamu bisa membersihkan semua kotoran hingga ke dalam.
  6. Jauhkan cincin berlian kamu dari berbagai macam produk kimia, sering bersentuhan dengan produk-produk berbahan kimia juga bisa meredupkan kilau cincin berlian kamu.
  7. Jika kamu merupakan orang yang sering memakai make-up, gunakanlah cincin berlian kamu setelah memakai make-up.
  8. Hindari menggunakan cincin berlian saat berenang.
  9. Periksakan secara rutin kondisi berlian kamu ke toko perhiasan, jika terjadi kerusakan ringan bisa segera dibetulkan.
Sebenarnya menjaga cincin berlian agar selalu bersinar sebenarnya gampang-gampang susah. Kamu juga bisa membersihkan cincin berlian yang kamu punya dengan beberapa bahan-bahan yang sudah tersedia di rumah.

Untuk kamu yang ingin menambah koleksi cincin berlian, kamu bisa cek di mataharimall.com untuk berbagai macam model cincin berlian yang sedang populer saat ini.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Merawat Cincin Berlian"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By. Kunci Dunia
Back To Top