Artikel Kedua

Artikel kedua kembali terbit di harian Joglosemar, sebuah harian lokal di kota Solo. Artikel ini terbit pada tanggal 1 April 2015. Lagi-lagi terbitnya artikel ini merupakan salah satu bentuk dukungan saya pada kerjasama antara IGI Soloraya dengan harian Joglosemar. Banyak anggota grup IGI Soloraya yang mengirimkan artikel tulisan mereka ke harian lokal di Kota Solo.

Tulisan kedua ini berawal dari hobi dan minat saya, yakni dalam bidang teknologi informasi. Perkembangan teknologi informasi yang pesat dapat dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan pembelajaran. Minat dan hobi tersebut saya kembangkan dengan mengikuti beberapa kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai TIK Provinsi Jawa Tengah.

Dari pengalaman sering jalan-jalan ke BPTIKP tersebut, dapat menyerap banyak pencerahan. Khususnya pembelajaran di era abad 21 yang merupakan abad digital. Di abad digital ini, setiap orang banyak yang sulit melepaskan dirinya dari kecanggihan teknologi.

Dalam kegiatan pembelajaran, kecanggihan teknologi dapat dimanfaatkan untuk mendukung percepatan, dan kemudahan siswa dalam menyerap ilmu pengetahuan dengan bantuan media berbasis teknologi Informasi.

Beberapa bentuk pemanfaatan teknologi informasi untuk pembelajaran termaktub dalam tulisan yang dapat dibaca di website Joglosemar. Silakan membaca melalui link berikut.
http://joglosemar.co/2015/04/opini-literasi-di-era-digital.html
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Artikel Kedua"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By. Kunci Dunia
Back To Top