Solo siap gelar USBN PAI

Tahun 2012, USBN PAI kembali digelar. Tahun ini merupakan tahun ke-5 Kementrian Agama menggelar USBN PAI. Kegiatan ini merupakan kegiatan Ujian Nasional untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Gelaran USBN PAI di Kota Solo, merupakan tahun kedua. Setelah tahun lalu, digelar uji coba pelaksanaan USBN PAI, tahun ini siap dilaksakan USBN PAI.

USBN PAI merupakan salah satu instrumen untuk memetakan keberhasilan proses pembelajaran PAI di tingkat sekolah. Kegiatan ini merupakan sesuatu yang melekat dengan kegiatan Ujian Sekolah. USBN PAI digelar dengan memperhatikan tiga aspek pembelajaran, yakni aspek kognitif, afektif dan psikomotor. OLeh karena itu USBN PAI digelar tidak hanya pada tes tertulis, namun juga Ujian Praktik.
Soal-soal Ujian Nasional PAI terdiri dari 50 soal pilihan ganda. 25 % Soal dibuat oleh Kementrian Agama Pusat, 75 % dibuat oleh daerah. 

Para siswa SD, SMP dan SMA/SMK beragama Islam, yang tahun ini berada pada tingkat terakhir di tiap jenjang pendidikannya diwajibkan mengikuti USBN PAI.
Untuk mengakses kisi-kisi tentang USBN PAI dapat didownload pada situs Kementrian Agama. http://pendis.kemenag.go.id/kerangka/pais.htm Direktorat Pendidikan Agama Islam, Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementrian Agama Republik Indonesia
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Solo siap gelar USBN PAI"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By. Kunci Dunia
Back To Top